Sunday 19 June 2016

4 Girl Group Yang Sedang Hangat Sekarang


Semakin bertambahnya debut grup baru, adalah hal yang alami jika beberapa dari mereka akan disorot menjadi pusat perhatian. Grup seperti 2NE1, Girls' Generation, dan KARA disebut-sebut sebagai girl group terpanas sehingga dijuluki "generasi kedua" K-Pop, tetapi beberapa grup yang debut pada 2 tahun terakhir secara cepat menjadi wajah dari generasi ketiga.

Inilah dia beberapa girl group terpanas saat ini, daftar tidak diurutkan.


1. GFRIEND (Source Music)

Dengan karir mereka yang tumbuh sangat cepat, GFriend telah menyambar kancah K-Pop dengan hits-hits mereka. GFriend mendapatkan perhatian internasional saat melakukan performance "Me Gustas Tu" dimana mereka menderita karena jatuh berulang kali sehingga menjadi viral, dan para anggota dipuji untuk keprofesionalannya dalam melewati performance tersebut. Hits terbaru mereka "Rough" telah banyak menyapu chart musik mingguan, dan mereka banyak membawa pulang kemenangan yang jarang didapatkan semenjak mereka debut.

2. TWICE (JYP Entertainment)

Twice debut di 2015 sebagai girl group pertama JYP semenjak Miss A. Twice meledakkan kancah K-Pop dengan lagu debut yang sangat populer, "Like Ohh-Ahh," mendapatkan jutaan viewers di YouTube. Semenjak itu, lagu tersebut sekarang mempunyai viewers terbanyak dari semua lagu debut K-Pop dengan lebih dari 69 juta viewers. Meskipun terjadi skandal yang melibatkan maknae Tzuyu, Twice tetap salah satu girl group rookie yang terkuat.

3. Mamamoo (Rainbow Bridge World)

Mamamoo lebih seringkali dipertimbangkan sebagai grup vokal ketimbang grup idol karena mereka terkenal dengan bakat menyanyinya, yang dipertimbangkan berdasarkan kemampuan rap dan performance. Mereka menempatkan diri terpisah dari yang lainnya dengan tidak memakai konsep seksi dan anak muda, konsep lugu, malahan music video yang lucu dan ceria yang menunjukkan kualitas vokal powerful mereka. Lagu hits mereka "Um Oh Ah Yeh," telah membangun reputasi mereka sebagai Korea's girl crush, dan hits terbaru mereka "You're The Best" yang ketukan iramanya enak didengar.

4. Red Velvet (SM Entertainment)

Girl group termuda di SM Entertainment ini telah debut di musim panas 2014 dengan formasi 4 orang, tetapi kemudian menambahkan anggota untuk menyolidkan diri mereka sebagai grup dengan 5 anggota. Semua anggota terkecuali Joy adalah generasi pertama dari SM Rookies, mendapatkan popularitas lebih dulu hingga debut dan membuktikan potensial dari SM trainees. Mereka mendapatkan kemenangan music show pertama dengan "Ice Cream Cake," dan hits musim gugur 2015 "Dumb Dumb" yang menjadi salah satu lagu populer dari musim tersebut.


source : soompi
engtrans : Yura

No comments:

Post a Comment