Saturday 28 January 2017

Tentang CEO dari Source Music


Nama: So Sung Jin (소성진)

•History
Dia bergabung dengan SM Entertainment dan menjadi manajer BoA dan Shinhwa. Dia mulai terjun dalam bisnis entertainment. Setelah meninggalkan SM Entertainment, dia bergabung dengan JYP Entertainment dan bekerja sebagai manajer dari grup vokal Noel. Hubungannya dengan Bang Si Hyuk, presiden dari Big Hit Entertainment, sepertinya terjalin pada saat itu. Semenjak itu, dia bekerja untuk H2 Entertainment. Dia bertemu Gan Mi Yeon di sini, dan sepertinya dia memperkenalkan Gan Mi Yeon ketika agensinya didirikan. Dengan kata lain, Gan Mi Yeon adalah penyanyi nomor satu di Source Music.



Setelah itu, dia meluncurkan girlgroup "GLAM" bersama Bang Si Hyuk yang sekarang telah bubar. GLAM akhirnya bubar karena berbagai skandal. Sebagai presiden agensi, karya pertamanya terbilang gagal total, dan menjadi sebuah aib.

Selama berbagai skandal yang telah disebutkan tersebut, dia memulai proyek girlgroup baru, dan di hari GLAM bubar, sebuah girlgroup baru debut, yaitu #GFRIEND. Ketika mereka membuat debut di tahun 2015, mereka tidak mendapat respon hebat, tapi karena lagu-lagunya sukses secara berturut-turut, GFRIEND mendapatkan sukses besar dan menjadi sebuah girlgroup besar.

Sebagai acuan, dia punya pengalaman menyanyi di sebuah kamp musik selama masanya menjadi manajer. Adalah M6, sebuah grup yang hanya berisikan manajer.

•Personality
Kepribadiannya terbuka dan peduli, sehingga hubungannya dengan para penyanyi berjalan mulus. Hanya ada 5 pegawai di agensi GFRIEND pada waktu itu. Berdasarkan pernyataan Yuju di sebuah siaran radio, ketika dia bersama dengan keluarga agensi, Yuju minum banyak dan menangis di sebuah workshop agensi, jadi CEO-nya bernyanyi untuknya. Dia (CEO) memperlakukan mereka dengan ramah dan memberikan mereka perlakuan yang sama. Karena ini, Sowon mendapat pengaruh dari bosnya tersebut dan menunjukkan kepemimpinan yang lembut untuk memaksimalkan daya organisasi/grup GFRIEND.





cr: soumu_trainee (https://namu.wiki/w/%EC%86%8C%EC%84%B1%EC%A7%84)
indo trans: gfriend indonesia / dante

No comments:

Post a Comment